Suara Hati Merupakan Keputusan Terbaik Daripada Fikiran

Suara Hati Merupakan Keputusan Terbaik Daripada Fikiran

Dunia islam

           
Saudaraku mungkin kita selalu menganggap jika sumber keputusan terbaik yaitu berasal dari Fikiran, namun sebenarnya sumber keputusan-keputusan terbaik yang perlu kita ambil dalam menjalani hidup ini merupakan keputusan yang berasal dari suara hati. Dimana setiap langkah yang kita ambil dari fikiran dibarengi dengan suara hati murni.

“Ingatlah dalam jasad ada sekerat daging, jika ia baik maka baiklah seluruh jasadnnya dan jika ia rusak maka rusaklah seluruh jasadnya. Ketahuilah bahwa segumpal daging itu adalah hati”. HR Al-Bukhari dan muslim

Suara hati sangatlah penting dalam kehidupan ini dimana kita diajarkan untuk selalu berfikir merdeka, selalu mengutamakan Alloh pada setiap apa yang kita kerjakan. 
Sebagai contoh atasan atau bos pada sebuah perusahaan begitu sangat habis fikir terhadap hasil pekerjaan keryawannya karna begitu buruk performa perusahaan dari waktu kewaktu. sangat gampang mengajarkan mereka tentang cara dan teknik yang harus dilakukan pada perusahaan namun sangat sulit mengajarkan tentang arti komitmen, integritas, berfikir merdeka, dan kreatif, visi, arti kerja keras dan daya tahan, lalu atasan tersebut mengadakan meeting setiap hari dalam waktu 30 menit untuk mengajarkan tentang integritas, komitmen, visioner serta kemandirian- yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk karyawannya. Mengejutkan hasil yang diraih perusahaan sangat diluar dugaan perusahaan mampu mencetak angka tertinggi sebagai perusahaan pemasaran tersukses.

Bisa di simpulan bahwa suara hati adalah dorongan atau kehendak hati yang sesuai dengan fitrah dan terbebas dari belenggu, suara hati murni menjadi pembimbing paling sederhana terhadap apa yang harus ditempuh dan apa yang harus diperbuat.
Dari wabishah bin ma’bad berkata : “aku datang kepada rasulullah SAW, maka beliau bersabda, Apakan engkau datang untuk bertanya tentang kebaikan? Aku menjawab, “Benar, wahai rasulullah.” Lalu beliau bersabda, mintalah fatwa kepada hatimu sendiri. Kebaikan adalah apa yang karenanya jiwa dan hati menjadi tentram. Dan dosa adalah apa yang mengusik jiwa an meragukan hati, meskipun orang-orang memberikan fatwa kepadamu dan mereka membenarkannya”

Begitu banyak hadits yang menjelaskan pentingnya suara hati sebagai bentuk acuan kita dalam menjalani hidup serta menjadi tolak ukur agar kesuksesan yang akan kita capai dihari kemudian kelak, berprinsip berpegang teguh kepada sang maha pencipta merupakan hal yang paling efektif untuk kelangsungan hidup kita sebagai makhluk yang mempercayai bahwa adanya keberadaan alloh swt, serta mengimani kehendak yang beliau berikan terhadap kita semua umat manusia. Semoga kita semua mendapatkan rahmat dan hidayahnya serta perlindungan dan ridha magfirah darinya, menjadikan kita manusia menjadi lebih baik lagi terhadap keputusan-keputusan yang kita ambil dan juga menjadikan kita manusia yang jauh leih baik lagi dimasa yang akan datang,amiin

Terimakasih semoga bermanfaat, Rasullullah Saw bersabda: “sampaikan lah ilmu dariku walau satu ayat”




Reviews:

Posting Komentar

Dunia Islam © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.