Azab Dan Dosa Untuk Orang Yang suka Komentar Jelek Disosial Media

Azab Dan Dosa Untuk Orang Yang suka Komentar Jelek Disosial Media



Dunia islam.
Assalamu’alaikum Wr Wb
Kalian punya social media? Tentu pernah berkomentar tidak baik? Atau bahkan kita sendiri yang sering di komentari jelek sama orang? Maksudnya baik tapi tetep suka ada orang yang gak suka? Bahkah dihina? Atau lebih-lebih sampai masuk jalur hukum akibat komentar yang berlebihan?  Nah ternyata dengan berkomentar tidak baik dapat menimbulkan azab dan dosa bagi orang yang melakukannya. Berikut penjelasannya.
“LIDAH SESEORANG DAPAT MENGGAMBARKAN BAGAIMANA HATINYA” –IBN QAYYIM AL-JAUZIY
Rasulullah SAW bersabda “seseorang mukmin bukanlah pengumpat dan suka mengutuk, yang keji dan kotor ucapannya.” (HR.Bukhari).
Imam Ghazali : “Apa yang paling tajam sekali di dunia ini?” Murid-murid dengan serentak menjawab : Pedang
Imam Ghazali : “ itu benar, tapi yang paling tajam sekali di dunia ini adalah LIDAH MANUSIA karena  melalui lidah, manusia dengan mudahnya menyakiti hai dan melukai perasaan saudaranya sendiri”
Saudaraku, jari kita tergantung hati, fikiran serta ucapan maka perbaikilah hati,fikiran dan Ucapan kita agar hidup tenang dan tentram. Berkomentarlah dengan baik dan bijak jangan menyudutkan satu pihak atau bahkah menghina Karena Dengan kita berkomentar Negatif terhadap orang lain bisa melukai hati dan akan menimbulkan dosa.
Apalagi kini teknologi semakin canggih semua yang tidak terlihat menjadi terlihat segala yang ada di dunia  serta isinya terlihat di internet zaman semakin modrn serta daya emosional semakin meningkat. Komentar yang biasa saja terlihat sangat kurang ajar ,serta yang kurang ajar terlihat biasa aja. Kontrol hati dan fikiran kita, selalu mendekatkan diri terhadap sang maha pencipta agar hati kita bersih sehingga apapun yang kita ucapkan perlakuan yang kita lakukan baik terhadap orang lain dan diri sendiri. Adapun Azab atau akibat yang akan kita dapatkan yaitu dosa karna telah menyakiti orang lain serta akan mendapatkan timbal balik dari perbuatan tersebut selain menimbulkan pertengkaran juga akan memutuskan tali silaturahmi dan hubungan baik. Tahukah kamu bahwa alloh sangat membenci orang yang memutuskan tali silaturahmi kepada sesamanya?
Raulullah SAW Bersabda:
Yang artinya “Tidak akan masuk surga seorang pemutus” yaitu pemutus tali silaturahmi (kekerabatan)
            Pergunakan teknologi dengan baik, pergunakan social media dengan bijak. Agar menghasilkan banyak manfaat untuk diri sendiri dan orang lain.


Youtube : windy husnul khatimah
IG.@windihusnul
Fb. Windy husnul khatimah

Gmail. windyhusnulkhatimah@gmail.com

Reviews:

Posting Komentar

Dunia Islam © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.