MENJALANKAN IBADAH PUASA RAMADHAN DITENGAH VIRUS CORONA

MENJALANKAN IBADAH PUASA RAMADHAN DITENGAH VIRUS CORONA

Duniaislam

Saudaraku sebentar lagi memasuki bulan puasa ramadhan, semoga kita semua disehatkan dan diberi perlindungan oleh Alloh Swt, Dan semoga ujian ini segera berlalu.  Walupun seperti itu kita harus tetap semangat dan terus melakukan ibadah dengan baik dan sempurna. “Alloh tidak akan memberikan suatu ujian melebiihi batas kemampuan hambanya” maka dari itu kita harus yakin dan percaya bahwa kita pasti bisa melewati semua ini. Teruslah minta perlindungan darinya, bedoa, menjaga dan sabar. Insya alloh itu akan menjadi senjata untuk menjaga kita dari segala hal-hal yang tidak kita inginkan.

Firman Allah Swt QS.Al-baqoroh aya 183 yaitu :

‘YA AYUUHALLADJI NA AAMANU KUTIBA ALIKUMUSSIYAM KHAMA KUTIBA ALLAL’LADZINA MING KOBLIKUM LA’ALAKUM TATTAKUUN’

Artinya : “ hai orang-orang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa”.

Puasa artinya menahan diri dari makan dan minum serta menahan diri dari semua hal-hal yang membatalkan puasa dari mulai terbit fajar hingga terbenamnya matahari.  
Perlu kita ketahui ini merupakan takdir yang telah alloh tetapkan dan semua ini atas kehendaknya.
berikut penjelasan tentang takdir QS.Al-hadid 57:22 yaitu:

Artinya : “tiada suatu bencanapun menimpa dibumi, dan tidak pula pada diri kalian sendiri, melaikan telah ditulis dalam kitab sebelum kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu mudah bagi alloh”

Walaupun banyak berita-berita yang belum pasti tentang sholat tarawih yang dilakukan dirumah, social media yang menjelaskan tentang hal tersebut. kita harus tetap yakin dan berdoa. Semoga sebelum puasa ramadhan ujian virus corona yang menyebabkan seluruh dunia gembar ini segera teratasi dan bisa menjalankan ibadah dengan tenang tanpa di bayang-bayangi oleh musibah tersebut.

Kita sebagai umat mulim pasti sedih dengan berita ini semoga kita semua diberikan kekuatan serta memetik hikmah yang dapat diambil dari semua ini. Alloh menginginkan kita semua agar ingat dengan kematian dan inginkan kita agar kembali kejalan benar dan lurus, kita harus terus waspada dan mengantisipasi penyerbaran virus ini berdoa dan yakinlah bahwa semua atas kehendaknya. Terimaksih semoga bermanfaat mengingatkan kita agar menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi, semoga kita senantiasa diberi keselamatan, kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi ujian ini amiin. Rasulullah Saw bersabda : “sampaikanlah ilmu dariku walau satu ayat”

Reviews:

Posting Komentar

Dunia Islam © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.