40 Hari Menuju Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah

40 Hari Menuju Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah

Albaqoroh


Saudaraku tidak terasa kini kita telah berhadapan dengan bulan suci ramadhan 1441 Hijriah, sudah  dilunasi belum kodo puasa bulan ramadhan kemarinnya?  Bagi yang belum segeralah melunasinya ya.. jangan sampai tertumpuk atau bahkan tidak di kodo,wah hati-hati itu bisa menjadi dosa loh.. apa kalian senang menyambut Ramadhan? Harusnya senang untuk muslim karna bulan tersebut merupakan bulan yang baik dimana tuhan menurunkan rahmat, serta alloh menurunkan lailatul qodar yaitu satu malam lebih baik dari seribu bulan.

Alloh SWT berfirman dalam QS. Yunus 10: 58 yaitu sebagai berikut

Artinya : “katakanlah : dengan karunia alloh dan rahmatnya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Karunia alloh dan rahmat-nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan" 

Marilah sambut bulan ramadhan ini dengan penuh suka cita mari persiapan diri untuk menyambut bulan yang penuh berkah tersebut, Adapun niat puasanya yaitu sebagai berikut :

‘NAWAUTU SHAUMA GHADIN ‘AN ADAA’I FARDHI SYAHRI ROMADHOONA HAADZIHI SNATI LILLAHI TA’ALA’

“ Saya niat berpuasa esok hari untuk menunaikan fardu di bulan ramadhan tahun ini, karena alloh ta’ala"

Pengertian PUASA/ Saum

Puasa menurut bahasa yaitu menahan, sedangkan Puasa dalam islam adalah menahan diri dari makan dan minum serta dari segala sesuatu yang membatalkan puasa sejak mulai terbit fajar sampai terbenamnya matahari,dengan mengharapkan ridha dari Alloh SWT.

      Ramadhan tahun2020 akan menjadi tahun yang berat karna bumi sedang dalam keberadaan tidak baik-baik saja, segala macam cobaan dari alloh telah alloh turunkan. Alloh telah mendatangkan sebagian tentara-tentaranya untuk menghukum kita umat manusia, atas semua kelalaian dan juga kemaksiatan yang telah dilakukan. Teruslah berdo’a dan minta lah perlindungan serta ampunan darinya, tidak ada yang bisa menghentikan cobaan ini selain kehendak Alloh SWT yang maha kuasa.  

40 hari menuju bulan suci ramadhan 1441 telah tiba, semoga kita diberi keselamatan, umur panjang , serta perlindungan dan ridha darinya, amiin. Semoga atas kejadian ini kita bisa mengambil hikmah bahwa apa yang telah kita lakukan merupakan sebuah kesalahan besar dan alloh memberi tahu kita agar sesegera mungkin bertaubat dengan taubat yang sebenar-benarnya.terimakasih semoga bermanfaat dan semoga kita segera sadar dengan kesalahan dan dosa yang telah diperbuat, berbenah diri, serta cobaan yang alloh berikan menjadikan diri kita lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Sampaikanlah pada teman-teman lainnya, ingatkan kembali tentang 40 hari menuju ramadhan, Rasulullah saw bersabda : “sampaikanlah dariku ilmu walau satu ayat” (HR. Bukhari)

IG @windihusnul
FB. Windy husnul khatimah

Email : windyhusnulkhatimah@gmail.com

Reviews:

Dunia Islam © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.